Jejak-Jejak Baru 2015

Tahun 2014 telah berlalu..
Jejak bahagia & sedih sudah kita tinggalkan di tahun lalu..
Puji Syukur kepadaNya untuk tahun yang indah..
Sekarang kita mulai membuat jejak-jejak baru di tahun 2015.
Semoga jejak yang banyak kita tinggalkan adalah jejak kebahagiaan..

Malam tahun baru kami lalui di Taman Baca Kesiman Denpasar bersama teman-teman komunitas Taman 65 & aktivis Bali Tolak Reklamasi. Kami mengakhiri 2014 dengan bernyanyi, menari, ngobrol, menikmati berbagai macam minuman, bakso, sate ayam & daging babi khas Bali. Hujan sesekali turun malam itu, tapi tidak menyurutkan kami untuk tetap bernyanyi & menari.. Teman-teman aktivis ini perlu refreshing sejenak dari rutinitas memperjuangkan Tolak Reklamasi Teluk Benoa.

Bagi kami berdua, acara sederhana ini menarik. Jika di tempat lain memutar lagu-lagu “mainstream”. Lagu yang diputar di Taman Baca Kesiman kebanyakan adalah lagu-lagu bertema kemanusiaan, lingkungan, kritik sosial. Lagu-lagu itu menjadi penyemangat & pengingat bagi kami untuk tetap peduli terhadap permasalahan sosial, kemanusiaan, dan lingkungan di tahun 2015.

Hari pertama tahun 2015  kami lalui dengan melakukan trip kecil. Tujuan pertama kami adalah Pantai Blue Lagoon di Karangasem dekat Padang Bai. Di tengah perjalanan menuju Blue Lagon, kami menemukan tempat indah di dekat Tukad Unda.. Rawa indah & sungai bersih sayang untuk kami lewatkan. Ferdi tidak membiarkan kameranya berdiam diri. Sapi bali yang sedang merumput dan minum di tengah hamparan eceng gondok yang sedang berbunga adalah salah satu objek foto yang menarik. Saya mencari capung di tempat ini. Sayang sekali, kami datang saat siang jadi saya hanya bertemu beberapa jenis capung & Ferdi mendapatkan langit mendung.. Meskipun cuaca tidak mendukung, tempat ini tetap indah & penuh dengan ikan tawar.

Setelah puas mengambil foto di tempat ini, kami kembali melanjutkan perjalanan menuju Blue Lagoon. Perjalanan ke pantai ini tidak terlalu ramai. Di kanan kiri jalan banyak penjual ikan laut, salak, dan tuak. Begitu sampai di Blue Lagoon kami sedikit kecewa. Pantai ini tidak sesuai ekspetasi kami. Pantai kecil ini penuh dengan fast boat yang mengantarkan turis-turis ke Gili-Gili di Lombok. Kami memilih menikmati pantai ini dari atas bukit tempat beberapa pura.

Tidak lama kami di Pantai Blue Lagoon, kami melanjutkan perjalanan mencari tempat yang lebih indah. Pilihan kami adalah bukit di daerah Klungkung. Kali ini pilihan kami cukup tepat. Desa kecil dengan hamparan sawah yang luas dan pura di tengah-tengah bukit. Anjing bebas bermalas-malasan di tengah jalan desa yang sepi. Tempat ini sangat tenang. Langit semakin gelap, kami terpaksa harus segera beranjak kembali ke Denpasar. Kami juga melewatkan aneka makanan ikan di warung “Merta Sari”, warung ini ramai pembeli, sepertinya terkenal & makanannya enak. Warung Merta Sari tujuan trip kami kami selanjutnya 🙂

Cukup lelah berjam-jam di jalan. Kami mencari tempat yang nyaman untuk beristirahat. Cafe Man Shed di Sanur adalah tempat yang nyaman. Cafe ini bertema vintage dengan memanfaatkan barang-barang lama & rongsokan untuk interior. Pemilik cafe ini sepertinya pecinta automotive. Sepeda motor tua, mobil-mobil tua, bemo, aksesoris sepeda motor & mobil dipajang di cafe ini. Kami juga hanya bisa berkata “Edan..Berapa harga mobil & motor tua ini?” Tenggorokan kami sudah tidak kering, mata kami sudah “terhibur”, saatnya mengenyangkan perut kami dan kembali pulang…

Hari pertama di tahun ini sudah kami mulai dengan meninggalkan jejak-jejak bahagia dan sedikit kekecewaan. Jejak bahagia & sedih akan selalu berjalan beriringan di hari-hari ke depan. Jejak-jejak di tahun lalu menjadi pelajaran berharga untuk menjalani tahun ini. Harapan tahun 2015 menjadi tahun yang lebih baik akan selalu ada di setiap langkah kami.. Mimpi-mimpi dan rencana-rencana sudah siap kami wujudkan di tahun ini dengan tuntunan tanganNya di setiap langkah kami.

Selamat Menjalani 2015.
Semoga tahun ini menjadi tahun yang indah bagi kita semua..
Semoga kita selalu berada dalam perlindungan, penyertaanNya, Limpahan kasih & berkatNya.

Advertisements

One response to “Jejak-Jejak Baru 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s